Seharian Wisata di Dieng Banjarnegara, Bisa ke Mana Saja?
Seharian Wisata di Dieng Banjarnegara, Bisa ke Mana Saja?


Dataran Tinggi Dieng dapat dikatakan sebagai magnet wisata Kabupaten Banjarnegara di Jawa Tengah. Selain hawanya yang sejuk dan segar, kawasan wisata Dieng juga memiliki beberapa tempat wisata menarik. Salah satunya adalah Kawah Sikidang yang belakangan ini tengah naik daun. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara Agung Yusianto, Senin (26/4/2021), mengatakan bahwa wisatawan bisa mulai dari pagi hari jika ingin menikmati keindahan yang ditawarkan Dieng agar lebih puas. “Bisa wisata sehari, dari pagi sudah berangkat. Jam enam pagi,” imbau dia. 
Jika kamu berdomisili di Banjarnegara dan tidak bisa berkunjung ke tempat wisata di tujuan mudik karena ada larangan pada 6-17 Mei 2021, kamu tetap bisa berwisata lokal di domisilimu. Meski tempat wisata sudah menerapkan protokol kesehatan, kamu tetap wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika sakit. Pilihan tempat menginap di Dieng Kawasan wisata Dieng memiliki beberapa penginapan dengan harga yang cukup murah. Salah satunya adalah Tani Jiwo Hostel di Jalan Dieng nomor 13, Pauan, Dieng Kulon, Batur. Harga kamar dimulai dari sekitar Rp 180.000-an per kamar per malam tergantung tipe. Tempat wisata terdekat adalah Candi Arjuna.

Sumber : Kompas

    Faktaterbaru

    Penulis: Faktaterbaru

    Redaksi senior Faktaterbaru, memiliki tulisan yang sudah tersebar di media massa nasional


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook



    Profil Faktaterbaru

    Faktaterbaru.com adalah media online Indonesia yang menyajikan fakta terbaru dari sebuah isu dan berita, baik di Indonesia maupun Seluruh Dunia.  Kebanyakan media online saat di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan para pakar dan ilmuawan dalam berbagai bidang Ekonomi, Sains,  Politik dan Sosial Budaya.  Faktaterbaru.com bukanlah yang pertama [...]

    Facebook

    Twitter