Hoax 11 Pasal Kontroversial RUU KUHP yang Picu Demonstrasi Mahasiswa
Hoax 11 Pasal Kontroversial RUU KUHP yang Picu Demonstrasi Mahasiswa

Infografis yang menjadi demonstrasi mahasiswa, ternyata hoax


Beredar Infografis mengenai kontroversi RUU KUHP, ternyaata adalah hoax. Memang sunguh sial nasib para pendemo yang melakukan demonstrasi berdasarkan berita hoax yang beredar di media massa.  Hal ini dibantah oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly dalam paparan di ILC kemarin.  

Komnas Perempuan menyayangkan begitu banyaknya pesan hoax terkait RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS). Padahal komisi menjadi salah satu perancang naskah akademik dari RUU tersebut.

Namun demikianm ketua Tim Perumus Rancangan Undang-Undang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RUU KUHP) dari pemerintah, Muladi bertekad menuntaskan kerjanya. Menurutnya, Indonesia sebagai negara berdaulat harus mempunyai peraturan atau hukum hasil pemikiran dan konsensus bersama. KUHP yang saat ini berlaku merupakan warisan dari kolonial Belanda yang telah berumur lebih dari 100 tahun dan tidak mencerminkan ideologi maupun filosofi masyarakat Indonesia.

    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    Redaksi senior Faktaterbaru, memiliki tulisan yang sudah tersebar di media massa nasional


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook



    Profil Faktaterbaru

    Faktaterbaru.com adalah media online Indonesia yang menyajikan fakta terbaru dari sebuah isu dan berita, baik di Indonesia maupun Seluruh Dunia.  Kebanyakan media online saat di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan para pakar dan ilmuawan dalam berbagai bidang Ekonomi, Sains,  Politik dan Sosial Budaya.  Faktaterbaru.com bukanlah yang pertama [...]

    Facebook

    Twitter