Operasional Bandara Wamena Dihentikan Sampai Batas Waktu yang Belum Ditentukan
Operasional Bandara Wamena Dihentikan Sampai Batas Waktu yang Belum Ditentukan

Operasional Bandara Wamena Dihentikan Sampai Batas Waktu yang Belum Ditentukan Berdasarkan laporan yang ia terima, terdapat kebakaran fasilitas publik saat kerusuhan


Fakta Papua.  Kondisi Wamena saat ini sedang panas.  Aparat TNI- Polri sedang meredam massa aksi unjuk rasa yang berujung rusuh di Kota Wamena, Papua, Senin (23/9/2019). Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo mengatakan, aparat mengantisipasi tindakan anarkis tidak meluas. "Aparat Polri dan TNI sedang meredam massa dan mengantisipasi agar tindakan-tindakan anarkis tidak meluas," kata Dedi ketika dikonfirmasi, Senin. 

Operasional Bandara Wamena Dihentikan Sampai Batas Waktu yang Belum Ditentukan Berdasarkan laporan yang ia terima, terdapat kebakaran fasilitas publik saat kerusuhan. Menurut laporan kontributor, demonstran bersikap anarkistis hingga membakar rumah warga, kantor pemerintah, PLN dan beberapa kios masyarakat. Unjuk rasa yang berujung rusuh itu diduga dipicu oleh perkataan bernada rasial seorang guru terhadap siswanya di Wamena. Hal itu membuat siswa marah hingga kemudian kabar itu meluas dan memicu aksi unjuk rasa pelajar di Kota Wamena. 

Kerusuhan Pecah di Wamena, Bangunan Dibakar dan Rentetan Suara Tembakan Terdengar.  Hingga saat ini Wamena masih dikuasai pelajar yang berunjuk rasa. Suara tembakan terdengar di mana-mana hingga sekitar 3 jam. 
 

    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    Redaksi senior Faktaterbaru, memiliki tulisan yang sudah tersebar di media massa nasional


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook



    Profil Faktaterbaru

    Faktaterbaru.com adalah media online Indonesia yang menyajikan fakta terbaru dari sebuah isu dan berita, baik di Indonesia maupun Seluruh Dunia.  Kebanyakan media online saat di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan para pakar dan ilmuawan dalam berbagai bidang Ekonomi, Sains,  Politik dan Sosial Budaya.  Faktaterbaru.com bukanlah yang pertama [...]

    Facebook

    Twitter