Khabib Nyaris Menyerah Saat Hadapi Poirier
Khabib Nyaris Menyerah Saat Hadapi Poirier

Khabib berada di posisi sulit selama beberapa detik sebelum akhirnya ia bisa lepas dari kuncian tersebut.


Fakta MMA.  Petarung Legendaris MMA Khabib Nurmagomedov mengaku sempat terdesak dan nyaris melakukan tap out ketika Dustin Poirier berhasil melakukan guillotine choke pada dirinya di ronde ketiga.

Poirier lebih sering tertekan ketika menghadapi Khabib dalam laga UFC 242. Namun ada satu momen ketika ia punya peluang untuk menang. Pada ronde ketiga, saat Khabib mencoba melakukan take down , Poirier sukses melakukan guillotine choke dengan mencekik leher Khabib. Guillotine choke adalah teknik kuncian dengan mencekik leher lawan dalam kondisi berhadapan dan kepala lawan ada di bawah lengan. 

Khabib berada di posisi sulit selama beberapa detik sebelum akhirnya ia bisa lepas dari kuncian tersebut. Khabib mengaku bahwa teknik Poirier tersebut membuat dirinya nyaris melakukan tap out.

Setelah lepas dari guillotine choke yang dilancarkan oleh Poirier, Khabib sukses bergerak ke belakang Poirier dan kemudian melancarkan rear naked choke. Teknik submission tersebut membuat Poirier tak bisa bertahan dan akhirnya melakukan tap out. Kemenangan Khabib tersebut membuat rekor Khabib di ajang Mixed Martial Arts (MMA) menjadi 28-0. Khusus untuk UFC, rekor Khabib adalah 12-0.

    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    Redaksi senior Faktaterbaru, memiliki tulisan yang sudah tersebar di media massa nasional


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook



    Profil Faktaterbaru

    Faktaterbaru.com adalah media online Indonesia yang menyajikan fakta terbaru dari sebuah isu dan berita, baik di Indonesia maupun Seluruh Dunia.  Kebanyakan media online saat di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan para pakar dan ilmuawan dalam berbagai bidang Ekonomi, Sains,  Politik dan Sosial Budaya.  Faktaterbaru.com bukanlah yang pertama [...]

    Facebook

    Twitter