PT Indofood Mengembangkan Sayap Bisnis Di Humbahas
PT Indofood Mengembangkan Sayap Bisnis Di Humbahas

Industri consumer good terbesar di Indonesia ini, bahkan hingga saat ini sudah menempatkan personilnya menetap di Humbahas.


Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas), sejak Juli 2018 telah melalui kelompok tani telah resmi menjadi mitra PT Indofood Sukses Pangan Makmur Tbk (ISPM) untuk mensuplai kebutuhan industrinya dari petani kentang.

Industri consumer good terbesar di Indonesia ini, bahkan hingga saat ini sudah menempatkan personilnya menetap di Humbahas.   Sejauh ini sebagaimana dijelaskan oleh Pemda untuk kerjasama tersebut, pihak Indofood sudah menetapkan Kecamatan Pollung, Lintongnihuta, Paranginan dan Sijamapolang sebagai lokasi pertanaman kentang dengan merangkul masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani.

Sedangkan untuk pemasaran disebutkan, harga kentang yang disepakati Rp 7.500/kg, sementara luas areal yang akan ditanami kentang sekitar 15 hektare.

Diasumsikan, untuk lahan seluas 0,5 hektare saja, petani sudah meraup keuntungan kotor Rp 100 juta lebih. Namun pertanian kentang membutuhkan fokus yang baik dari petaninya, sehingga disarankan setiap petani dan keluarganya sementara ini diberikan kesempatan lahan yang tidak terlalu besar agar hasil bisa maksimal.

Dia juga mengakui, kendala yang dihadapi para petani nantinya adalah di permodalan. Jika serius pihak bank siap memfasilitasi itu. Disamping itu, akan dicoba membantu di pola kerja bapak angkat, dengan menghubungi perantau Humbahas yang sukses. 
 

    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    Redaksi senior Faktaterbaru, memiliki tulisan yang sudah tersebar di media massa nasional


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook



    Profil Faktaterbaru

    Faktaterbaru.com adalah media online Indonesia yang menyajikan fakta terbaru dari sebuah isu dan berita, baik di Indonesia maupun Seluruh Dunia.  Kebanyakan media online saat di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan para pakar dan ilmuawan dalam berbagai bidang Ekonomi, Sains,  Politik dan Sosial Budaya.  Faktaterbaru.com bukanlah yang pertama [...]

    Facebook

    Twitter