Gelar Mubes Perdana , Parsadaan Anak Boru Bere Radja Siburian (PABORAS) Se-Indonesia Terbentuk
Gelar Mubes Perdana , Parsadaan Anak Boru Bere Radja Siburian (PABORAS) Se-Indonesia Terbentuk

Mubes pertama ini menghasilkan beberapa poin diantaranya secara sah terbentuknya Persadaan Anak Boru Bere Radja Siburian (PABORAS), memilih Ketua Umum PABORAS Se-Indonesia Drs. Sael Simatupang untuk periode 2019-2024.


Muara - Parsadaan Anak Boru Bere Radja Siburian (PABORAS) Se-Indonesia perdana di Huta Simatupang-Muara, Sumatera Utara, bertempat di Aula Gereja HKBP Simatupang pada tanggal 28 dan 29 Juni 2019.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Mubes Drs. Sael Simatupang menyampaikan agar acara ini mnenjadi titik awal persadaan keluarga besar Siburian yang mana dengan dibentuknya PABORAS, karena dari semua turunan Raja Siburian yang awalnya sudah dilakukan deklarasi di Jakarta, namun belum dilakukan Musyawarah Besar Pembentukan Organisasi secara parsadaan setingkat Nasional.

Dalam sambutannya, Sael Simatupang juga mengatakan bahwa seluruh pomparan yang datang dari seluruh Indonesia dan dunia memiliki satu tekad, hati, pikiran agar turunan Toga Radja Siburian semakin bersatu dan semakin maju ke depannya. 

Hal senada disampaikan Mantan Ketua Umum PABORAS St. Andar Siburian, SH MH. Dalam sambutannya ia mengimbau agar semua peserta dapat membentengi diri dari hal-hal negatif yang menjadikan perpecahan dan semakin menjaga persatuan sehingga seluruh Pomparan Radja Siburian Penuh berkat dari Tuhan yang Maha Kuasa.St. Andar menegaskan bahwa seluruh Pomparan harus satu pemahaman terhadap hal–hal prinsip tentang Toga Siburiab dan semoga pelaksanaan Mubes menghasilkan keputusan bersama yang dapat dirasakan oleh semua turunan Toga Radja Siburian dimanapun berada.

Pada pelaksanaan Mubes pertama ini menghasilkan beberapa poin diantaranya secara sah terbentuknya Persadaan Anak Boru Bere Radja Siburian (PABORAS),  memilih Ketua Umum PABORAS Se-Indonesia Drs. Sael Simatupang untuk periode 2019-2024. 

Selanjutnya, pengurus terpilih akan membentuk kepengurusan dan bidang-bidang serta memperbaiki Visi-Misi AD/ART dan program kerja, serta akan mensahkan Akte Paboras Se-Indonesia.

Hasil Mubes ini dibacakan oleh pimpinan sidang Dr. Desamen Simatupang dan sekretaris Viktor Siburian. Mubes diikuti 500 an peserta dari berbagai daerah dari Seluruh Indonesia, dari Sabang sampai merauke.

Beberapa tokoh dan pengurus PAABORAS juga turut ikut hadir yaitu Ketua Penaasehat Jend. Hinsa Siburiab, Dr. Justin Simatupang, Drs. Horas Siburian, Mamontang Simatupang, dan Banyak lagi para Undangan yang juga dihadiri oleh Bupati Tapanuli Utara dan Wakilnya.

Pelaksanaan Mubes kali ini juga di Isi dengan acara puncak pesta syukuran Renovasi Tugu Toga Radja Siburian yang dilaksanakan tanggal 29 Juni 2019.

 

Tags: nasional
Redaksi

Penulis: Redaksi

Redaksi senior Faktaterbaru, memiliki tulisan yang sudah tersebar di media massa nasional


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook



Profil Faktaterbaru

Faktaterbaru.com adalah media online Indonesia yang menyajikan fakta terbaru dari sebuah isu dan berita, baik di Indonesia maupun Seluruh Dunia.  Kebanyakan media online saat di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan para pakar dan ilmuawan dalam berbagai bidang Ekonomi, Sains,  Politik dan Sosial Budaya.  Faktaterbaru.com bukanlah yang pertama [...]

Facebook

Twitter