Kisah Anton, Driver Gojek Menjadi Antitesa Perilaku Pengemudi Ojek Pada Umumnya
Kisah Anton, Driver Gojek Menjadi Antitesa Perilaku Pengemudi Ojek Pada Umumnya

Besarnya harapan masyarakat atas perubahan perilaku pengemudi Ojol dicerminkan oleh kisah Anton yang antitesa.


Fakta Kehidupan.  Anton,pengemudi gojek menjadi cerita inspiratif bagi masyarakat.  Terlepas dari pekerjaannya sebagai tukang gojek, namun dia berhasil menunjukkan dedikasi dan kebaikannya yang pada akhir akhir ini sangat sulit ditemukan.

Awalnya pengemudi ojek online Go-Jek ini, ramai diperbincangkan di media sosial. Kisahnya viral karena tetap mengantar pesanan Go-Food untuk pelanggannya meski motornya hilang dicuri saat memesan makanan. 

Pada Rabu malam ia mendapat pesanan Go-Food untuk membelikan makanan cepat saji di daerah Jalan Boulevard, Kelapa Gading. Ia kemudian langsung ke lokasi untuk memesan makanan tersebut. Sesampainya di lokasi itu, ia memarkirkan motor tepat di depan gerai toko makanan itu.  

Setelah pesanan datang selama 15 menit, ia pun hendak mengantarkan makanan yang dipesan konsumen bernama Fitro di kawasan Sunter. Namun, sesampainya di parkiran, Anton tak lagi melihat motornya. Anton panik lantaran motornya hilang, sekaligus bingung bagaimana cara mengantarkan pesanan makanan ke konsumen. 

Karena panik, ia pun menghubungi teman sesama driver online menjemputnya saat itu untuk mengantar makanan ke konsumen. Sesampainya di rumah konsumennya, ia mengaku lega lantaran tanggung jawabnya telah usai. Sesampai di rumah konsumen, saya langsung minta maaf ke dia karena lama nganternya. Saya tidak tahu kalau akhirnya saya viral," ucap Anton. Bagi Anton, mengantarkan makanan kepada konsumen memang sudah tanggung jawab dalam pekerjaan meski saat itu dirinya tengah terkena musibah. 

Fitro konsumen Anton orang yang pertama kali menyebarkan kisah pilu Anton dan menggalang dana untuknya melalui platform donasi Kitabisa.com. Bagaimanapun apa yang dilakukan Anton adalah level tertinggi dari seorang manusia dimana dia harus komitmen dan tanggung jawab sama pekerjaan ini (ojek online) terlebih dahulu sebagai sumber dari sini kehidupan buat nafkah anak dan istri, kontrakan, dan bayar utang. Pekerjaan sebagai pengemudi ojek online memang sampingan bagi Anton. Ia mengaku, tanpa pekerjaan sampingan ini, ia tak sanggup cukup menafkahi istri dan anak-anaknya. Apalagi, keluarganya menyewa tiga kontrakan yang berbeda dan si sulung tengah bersiap masuk perguruan tinggi. 

Atas kisah inspiratif ini sangat menggugah masyarakat hingga Anton Budi  masih tak percaya dengan nasibnya. Lima hari sejak kehilangan sepeda motor yang jadi tumpuannya mengojek akibat dicuri, kini Anton mendapatkan dana hasil donasi sekitar Rp 90,6 juta. Itu belum ditambah hadiah satu sepeda motor yang diberikan perusahaan, Go-jek, sebagai apresiasi karena Anton kekeh mengantarkan pesanan makanan atau Go-Food kendati motornya hilang dicuri. 

Kisah ini memang sangat sederhana dan menjadi lilin ditengah-tengah buruknya perilaku sebagian pengemudi ojek dan Anton menjadi satu yang betul-betul modeling perilaku para pelayan masyarakat pada umumnya. 

Redaksi

Penulis: Redaksi

Redaksi senior Faktaterbaru, memiliki tulisan yang sudah tersebar di media massa nasional


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook



Profil Faktaterbaru

Faktaterbaru.com adalah media online Indonesia yang menyajikan fakta terbaru dari sebuah isu dan berita, baik di Indonesia maupun Seluruh Dunia.  Kebanyakan media online saat di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan para pakar dan ilmuawan dalam berbagai bidang Ekonomi, Sains,  Politik dan Sosial Budaya.  Faktaterbaru.com bukanlah yang pertama [...]

Facebook

Twitter