Televisi ini dibanderol seharga Rp 1,5 miliar, Ini Faktanya
Televisi ini dibanderol seharga Rp 1,5 miliar, Ini Faktanya

Televisi ini dibanderol seharga Rp 1,5 miliar.


Fakta Teknologi.  Televisi ini dibanderol seharga Rp 1,5 miliar.  Memang sedikit terdengar tidak masuk akal. Bila pun ada dana sebesar itu kebanyakan orang akan pilih beli mobil atau rumah, tapi berbeda dengan penggila visual.

Mereka yang mencari mengalaman menonton yang benar-benar nyata akan bersedia menghabiskan isi kantongnya demi memuaskan inderanya. Karenanya Samsung yakin televisi QLED 8K 98 inch yang dilepas dengan harga setara mobil akan ada yang membelinya di Indonesia.

Sebagai informasi bahwa QLED 8K 98 inch tidak sekadar menjual ukuran yang begitu besar.  Terdapat sejumlah fitur-fitur yang dibawanya dan menjanjikan sensasi bioskop di rumah. Bahkan memberikan kesan nyata, membawa yang menonton masuk di dalamnya.

Simak beberapa fitur yang diunggulkan oleh televisi ini.

Resolusi 

Panel televisi ini mampu menampilkan 33 juta pixel. Jumlah tersebut empat kali dari 4K UHD, atau 16 kali dari Full HD. Sehingga gambar tersaji sangat detail dan tampak nyata.

Didukung oleh Quantum HDR24x yang memungkinkan untuk menyesuaikan kurva PQ (Perceptual Quantizer) di setiap adegan menghasilkan warna-warna yang mendalam, tingkat kecerahan maksimum capai 5.000 nit dan detail sangat halus dengan kejernihan sinematik yang memukau. Sehingga makin menenggelamkan kita pada konten dan terasa seperti ada di dalamnya. 

 

Tanpa Titik Pixel

Ukuran layar yang lebih besar membutuhkan lebih banyak pixel agar gambar tampil sempurna. Ini dihadirkan melalui resolusi 8K yang meningkatkan kerapatan pixel sehingga memberikan kualitas gambar yang lebih tajam. 

 

Prosesor Mumpuni

Samsung mentenagai televisinya dengan Quantum Processor 8K. Tidak saja kinerjanya cepat, memungkinkan konten yang tayang ditampilkan lebih detail. Selain itu mampu mengoptimalkan suara di setiap adegan, menyesuaikan tampilan TV dengan interior ruangan, juga menggunakan asisten suara pintar.

 

Kecerdasan Buatan (AI)

Samsung membekali televisinya ini dengan kecerdasan buatan atau AI pada Machine Learning Super Resolution. Konten TV ditingkatkan menjadi kualitas 8K dengan detail lebih baik dan definisi yang dipertajam.

Machine Learning akan mengevaluasi jutaan gambar beresolusi rendah dan beresolusi tinggi. Semakin banyak konten yang ditonton pengguna, semakin banyak gambar yang dapat dipelajari dan meningkatkan kinerja proses ini. 

 

 

 

Auto Game Mode

 

Fitur Auto Game Mode ini secara otomatis dapat mendeteksi konsol gim lalu menyesuaikan dengan pengaturan TV. Dynamic Black Equalizer memberi pengguna visibilitas yang lebih baik dalam gelap dan menggunakan analisis adegan terperinci untuk mengoptimalkan kualitas gambar.

 

 

Layar Magic

 

Dengan fitur Magic Screen with Ambient Mode, Samsung QLED 8K 98 incg dapat mengubah tampilannya menjadi layar fungsional yang dapat berbaur dengan indah pada ruangan. Pengguna bisa menampilkan slide foto keluarga atau gambar latar belakang sederhana yang cocok dengan dinding Anda, sehingga menambahkan sentuhan dekoratif pada ruangan. 

Tags: teknologi
Redaksi

Penulis: Redaksi

Redaksi senior Faktaterbaru, memiliki tulisan yang sudah tersebar di media massa nasional


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook



Profil Faktaterbaru

Faktaterbaru.com adalah media online Indonesia yang menyajikan fakta terbaru dari sebuah isu dan berita, baik di Indonesia maupun Seluruh Dunia.  Kebanyakan media online saat di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan para pakar dan ilmuawan dalam berbagai bidang Ekonomi, Sains,  Politik dan Sosial Budaya.  Faktaterbaru.com bukanlah yang pertama [...]

Facebook

Twitter