Buah Alpukat Susah Matang, Begini Tipsnya
Buah Alpukat Susah Matang, Begini Tipsnya

Alpukat dikenal sangat lezat dan mengandung banyak manfaat. Terutama, bagi mereka yang tengah menjalani diet.


Fakta Kesehatan.  Mungkin diantara anda sering merasa kesal ketika membeli Alpukat mentah, namun tidak juga matang atau matangnya tidak sempurna. Memang membuat Alpukat matang sempurna gampang-gampang susah.  

Seperti diketahui Alpukat dikenal sangat lezat dan mengandung banyak manfaat. Terutama, bagi mereka yang tengah menjalani diet.
Namun, mencari alpukat yang benar-benar matang di pasar, kadang jadi tantangan tersendiri. Banyak alpukat yang dijual justru belum matang. Sebab itu, butuh kesabaran untuk menunggunya matang.

Tetapi, ada cara mudah membuat alpukat cepat matang, berikut ini tipsnya.


1. Simpan alpukat di dekat pisang
Jika berbelanja alpukat, belilah beberapa pisang juga. Menurut ahli diet berlisensi, Maggie Michalczyk, pisang menghasilkan etilen, gas yang membantu memicu proses pematangan. Letakkan alpukat di mangkuk buah dekat pisang untuk mematangkannya lebih cepat.

2. Masukkan alpukat ke dalam kantong kertas
Menyimpan alpukat di dalam kantong kertas akan membantu mempercepat proses pematangan dan alpukat akan matang dalam waktu empat hari. Tetapi, untuk benar-benar mempercepatnya, simpan alpukat di kantong kertas bersama dengan apel, sehingga gas yang membantu proses pematangan terperangkap di dalamnya.  Apel mengandung gas etilen yang sama dengan pisang. Jadi, menyimpan alpukat dan apel di dalam kantong kertas akan membuat alpukat matang dalam waktu satu hingga tiga hari.

3. Panaskan alpukat dalam oven
Cara ini hanya berfungsi, jika alpukat belum berwarna hijau tua. Untuk mencoba teknik ini, bungkus alpukat dengan erat dalam kertas aluminium. Panggang sekitar 100 derajat Celsius selama 10 hingga 15 menit. Kemudian, taruh di lemari es agar dingin.

4. Letakkan alpukat dekat sinar matahari
Jangan biarkan alpukat Anda hangus di bawah sinar matahari jika sangat panas. Tetapi, meletakkannya di meja dekat sinar matahari bisa menjadi cara yang bagus untuk membuatnya matang dengan cepat. Temperatur yang lebih hangat membantu mempercepat proses pematangan.

5. Rendam alpukat dalam beras
Ambil mangkuk dan tuang beras di dalamnya. Lalu, letakkan alpukat di dalam mangkuk. Alpukat juga menghasilkan gas etilen sendiri juga. Menutupi alpukat dengan beras akan menjebak gas pematangan dan mempercepat prosesnya.

Redaksi

Penulis: Redaksi

Redaksi senior Faktaterbaru, memiliki tulisan yang sudah tersebar di media massa nasional


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook



Profil Faktaterbaru

Faktaterbaru.com adalah media online Indonesia yang menyajikan fakta terbaru dari sebuah isu dan berita, baik di Indonesia maupun Seluruh Dunia.  Kebanyakan media online saat di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan para pakar dan ilmuawan dalam berbagai bidang Ekonomi, Sains,  Politik dan Sosial Budaya.  Faktaterbaru.com bukanlah yang pertama [...]

Facebook

Twitter