Sah, Beberapa Type Mobil Esemka Lulus Uji
Sah, Beberapa Type Mobil Esemka Lulus Uji

Mobil Esemka yang terakhir diuji tipe ialah mobil barang dan penumpang


Fakta Otomotif.  Setelah sempat hilang dari materi kebisingan kampanye, Kementerian Perhubungan telah menyelesaikan uji tipe untuk mobil barang dan penumpang buatan Esemka. Sehingga, daftar mobil Esemka yang telah lulus uji tipe kini bertambah.

Kepala Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor Kemenhub Caroline Noorida Aryani mengatakan, mobil Esemka yang terakhir diuji tipe ialah mobil barang dan penumpang. "Mobil barang dan penumpang yakni Bima 1.0 (4×2) MT mobil barang, Bima 1.3 L(4×2) MT mobil barang dan tipe Garuda I 2.0 (4×4) MT mobil penumpang," ujarnya kepada Bisnis, Minggu 7 April 2019.

Caroline menjelaskan, Kementerian Perhubungan pada Februari dan Maret 2019, juga telah menyelesaikan uji tipe untuk beberapa tipe mobil Esemka yakni Bima 1.3 (4×2) M/T, Bima 1.8D (4×2) M/T, Niaga 1.0 (4×2) M/T, Digdaya 2.0 (4×2) M/T, dan Borneo 2.7D(4×2) M/T.
Adapun, mobil Esemka diproduksi oleh PT Solo Manufaktur Kreasi yang mengambil lokasi di Boyolali, Jawa Tengah. Selain Garuda, yang termasuk model kendaraan penumpang Esemka ialah Borneo yang merupakan minibus dan Niaga. Lainnya, merupakan model pikap hingga kabin ganda dengan bahan bakar bensin dan solar.

Pemerintah mewajibkan setiap kendaraan baru yang hendak dipasarkan di Indonesia wajib menjalani uji tipe dan uji emisi. Dalam uji tipe ini kendaraan akan diuji kelayakannya mulai daya tampung, kinerja semua perangkat dan kinerja mesinnya.
 

    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    Redaksi senior Faktaterbaru, memiliki tulisan yang sudah tersebar di media massa nasional


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook



    Profil Faktaterbaru

    Faktaterbaru.com adalah media online Indonesia yang menyajikan fakta terbaru dari sebuah isu dan berita, baik di Indonesia maupun Seluruh Dunia.  Kebanyakan media online saat di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan para pakar dan ilmuawan dalam berbagai bidang Ekonomi, Sains,  Politik dan Sosial Budaya.  Faktaterbaru.com bukanlah yang pertama [...]

    Facebook

    Twitter