5 Fakta Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memulai Bisnis
5 Fakta Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memulai Bisnis

Merancang Karier Perlu Strategy


Fakta Karier. Banyak orang mempunyai mimpi bisa membuka bisnis sendiri. Namun, terkadang mereka merasa tak siap, waktunya belum tepat, modalnya besar atau merasa tak memiliki pengalaman dalam berbisnis. Faktanya, tak ada waktu yang tepat untuk memulai sebuah bisnis. Anda harus segera memulainya. Berikut lima hal yang perlu Anda ketahui sebelum memulai bisnis: 

  1. Ide bisnis Apa ide besarmu? Anda harus dapat mengartikulasikan ide bisnis Anda dalam bahasa yang sederhana. Tetapkan apa yang direncanakan untuk dilakukan, apa yang akan Anda jual, dan bagaimana hal itu berbeda dari produk lainnya yang dijual di pasaran. 
  2. Model pendapatan Bagaimana Anda bisa menghasilkan uang? Pikirkan tentang apa yang Anda rencanakan untuk dijual dan bagaimana mengemasnya. Misalnya apakah itu produk dengan harga tunggal, lisensi perangkat lunak, atau ada beberapa penawaran? Apakah ada potensi untuk meraup pendapatan yang berkelanjutan?. Tentukan berapa lama waktu yang Anda perlukan untuk mendapatkan penawaran pertama yang siap dijual sehingga Anda dapat memproyeksikan kapan Anda mulai menghasilkan pendapatan. Ini akan membantu Anda memproyeksikan kebutuhan arus kas Anda, yang sangat penting pada tahap awal membangun bisnis. Tidak ada yang membunuh bisnis lebih cepat daripada kurangnya arus kas. Baca juga: 6 Ide Bisnis Konyol yang Ternyata Menguntungkan 
  3. Pelanggan Siapa yang akan membeli produk Anda?. Semakin jelas Anda menentukan target pelanggan, semakin besar peluang untuk menemukan dan menjangkau mereka melalui kampanye pemasaran yang tepat. Buat demografi pelanggan ideal Anda termasuk lokasi, usia, pekerjaan, tingkat pendapatan, hobi, suka dan tidak suka dll. Setelah Anda membuat hal tersebut, Anda akan menjadi lebih mudah untuk menemukan dan memasarkannya kepada mereka. Ini membantu menentukan bahasa Anda, nada suara, posisi dan membantu Anda berkomunikasi dengan cara yang menarik. 
  4. 4. Nilai Tentukan bagaimana Anda akan memberikan harga yang tepat kepada pelanggan. Apa yang diperlukan untuk memenuhi pertukaran nilai ini dan di mana mereka bisa membayar produk Anda serta bagaimana Anda mengirimkan produk / layanan Anda? Apakah Anda perlu mengetahui logistik pengiriman? Apakah Anda memerlukan toko fisik untuk menawarkan produk / layanan Anda? Apakah akan menjual produk secara online atau dalam aplikasi? Menentukan harga yang tepat akan membantu Anda memikirkan langkah-langkah yang diperlukan. 
  5. Validasi Uji teori Anda sebelumnya. Ini bisa dibilang hal paling penting yang dapat Anda lakukan sebelum memulai bisnis. Ide bisnis akan tetap menjadi teori sampai Anda mengonfirmasi bahwa ada orang yang bersedia membayar penawaran Anda. Terlalu banyak startup yang diluncurkan tanpa terlebih dahulu dilakukan divalidasi dengan benar di dunia nyata. Setelah Anda menentukan target pelanggan Anda, Anda perlu mengujinya. Jika Anda bisa membuat orang lain rela membayar produk Anda, maka Anda punya ide bisnis yang valid. Perasaan kewalahan memiliki kekuatan untuk memaksa Anda menunda memulai bisnis. Jangan birkan hal tersebut menguasai pikiran Anda.

Redaksi

Penulis: Redaksi

Redaksi senior Faktaterbaru, memiliki tulisan yang sudah tersebar di media massa nasional


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook



Profil Faktaterbaru

Faktaterbaru.com adalah media online Indonesia yang menyajikan fakta terbaru dari sebuah isu dan berita, baik di Indonesia maupun Seluruh Dunia.  Kebanyakan media online saat di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan para pakar dan ilmuawan dalam berbagai bidang Ekonomi, Sains,  Politik dan Sosial Budaya.  Faktaterbaru.com bukanlah yang pertama [...]

Facebook

Twitter