Fakta Bahwa Program OK OCE Memang tidak Ada Dana
Fakta Bahwa Program OK OCE Memang tidak Ada Dana


Fakta Pilpres.  Setelah lama jadi perdebatan setelah salah satu cawapres Sandiaga Uno mengklaim keberhasilan OK OC di DKI,  Seorang warga Kepulauan Seribu bernama Satimah menanyakan soal pencairan dana Dana OK OCE  kepada Gubernur DKI Jakarta  Anis Baswedan.  Jawaban Anies sangat mengejutkan warga tersebut dan semua pihak yaitu bahwa tidak ada pencairan dana dalam program OK OCE tersebut. 

Pertanyaan itu disampaikan Satimah saat Anies berkeliling ke Pulau Pramuka, Jumat (22/3/2019). Saat itu, Anies tidak banyak berkomentar kepada Satimah.

"Program OK OCE uangnya belum cair, Pak," ucap Satimah.  Ketika para wartawan menanyakan lebih lanjut ke pada Gubernur,  "Memang OK OCE tidak ada dana. Justru dia (Satimah) bilang terima kasih. Terima kasih sudah dilatih dengan program OK OCE. Kemudian dengan pelatihan itu, dia sekarang bisa memproduksi katering dengan baik," ucap Anies kepada wartawan.

Anies mengakui UMKM memiliki tantangan dalam aspek permodalan. Namun OK OCE tidak menangani masalah tersebut.  

"Dan ekonomi mikro selalu yang menjadi tantangan adalah permodalan. Dan program itu (OK OCE) kan bukan pencairan modal," kata Anies.

    Tags: ekonomi
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    Redaksi senior Faktaterbaru, memiliki tulisan yang sudah tersebar di media massa nasional


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook



    Profil Faktaterbaru

    Faktaterbaru.com adalah media online Indonesia yang menyajikan fakta terbaru dari sebuah isu dan berita, baik di Indonesia maupun Seluruh Dunia.  Kebanyakan media online saat di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan para pakar dan ilmuawan dalam berbagai bidang Ekonomi, Sains,  Politik dan Sosial Budaya.  Faktaterbaru.com bukanlah yang pertama [...]

    Facebook

    Twitter