Fakta Bahwa Ukuran Payudara Besar Bikin Wanita Malas Olahraga
Fakta Bahwa Ukuran Payudara Besar Bikin Wanita Malas Olahraga

Ukuran payudara sangat berpengaruh dalam merangsang aktivitas olahraga


Fakta olahraga.  Di belahan dunia ini, olah raga menjadi hal yang penting dilakukan dalam menjaga kesehatan.  Seperti halnya wanita, hampir semua yang gemar olahraga paham bahwa sport bra yang baik adalah hal mutlak agar kegiatan olahraga lebih nyaman. Aktivitas fisik yang enerjik memang membutuhkan penyangga payudara yang baik. Bahkan ada sebagian yang memakai bra biasa di bawah sport bra. Namun, tidak mudah memilih sport bra yang tepat. Kondisi ini terkadang membuat banyak wanita merasa malas berolahraga karena payudaranya terasa nyeri setelah latihan.

Dalam penelitian yang dimuat dalam salah satu Journal of Science and Medicine in Sport diungkap bagaimana ukuran payudara memengaruhi wanita dalam olahraga. Ternyata, makin besar ukuran payudara, makin malas wanita berolahraga, terutama olahraga "berat" dan enerjik. Penelitian itu dilakukan dengan melibatkan 355 wanita Australia berusia 18-75 tahun. Masing-masing responden melakukan pemindaian tiga dimensi untuk mengukur dengan akurat ukuran payudaranya. Lalu peneliti mengelompokkan ukuran payudara itu menjadi kecil, sedang, besar, dan sangat besar.

Peneliti menemukan bahwa semakin besar ukuran payudara, semakin rendah aktivitas olahraganya. Wanita berpayudara besar mengatakan ukuran payudara mereka menghalagi aktivitas olahraga, bahkan untuk olahraga yang lebih "kalem" seperti jalan kaki atau berenang. Wanita dalam kelompok ini juga paling jarang melakukan jogging. Pentingnya sport bra Payudara merupakan bagian yang sensitif dan tidak memiliki otot di dalamnya. Jaringan payudara berat dan tidak tertopang, mengandung ligamen yang sangat halus. Sehingga, ketika berolahraga payudara akan bergerak, bahkan jika menggunakan sport bra. Bila berolahraga tanpa penopang payudara yang tepat, efeknya adalah rasa nyeri setelah aktivitas dan juga lama kelamaan payudara mudah kendur. Menurut ketua peneliti, Celeste Coltman, wanita berpayudara besar bisa melakukan olahraga di air. "Berenang atau olahraga aerobik di air bisa menjadi pilihan, karena dorongan di air memperlambat gerakan payudara ke bawah," katanya.

Faktaterbaru

Penulis: Faktaterbaru

Redaksi senior Faktaterbaru, memiliki tulisan yang sudah tersebar di media massa nasional


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook



Profil Faktaterbaru

Faktaterbaru.com adalah media online Indonesia yang menyajikan fakta terbaru dari sebuah isu dan berita, baik di Indonesia maupun Seluruh Dunia.  Kebanyakan media online saat di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan para pakar dan ilmuawan dalam berbagai bidang Ekonomi, Sains,  Politik dan Sosial Budaya.  Faktaterbaru.com bukanlah yang pertama [...]

Facebook

Twitter