Makan Durian Berbahaya, Ternyata hanya Mitos
Makan Durian Berbahaya, Ternyata hanya Mitos

Makan Durian Berbahaya, Ternyata hanya Mitos


Banyak masyarakat Indonesia yang takut mengonsumsi durian karena mengira bahwa buah berduri ini mengandung kolesterol. Namun, hal tersebut dibantah oleh dr Diana Suganda SpGK, spesialis gizi dari Rumah Sakit Pondok Indah.

Diana memaparkan bahwa kandungan gizi dalam 100 gram daging durian adalah energi sebesar 147 kalori, lemak 5,33 gram, protein 1,47 gram, karbohidrat 27 gram, dan kolesterol 0 miligram. “(Jadi) tidak benar, buah-buahan tidak mengandung kolesterol,” ucapnya. Selain merupakan sumber karbohidrat, lemak, serat, dan protein yang baik; Diana juga berkata bahwa durian merupakan buah yang sarat zat gizi dan memiliki kandungan vitamin yang melimpah, yakni vitamin C, potasium, asam amino triptofan, asam folat, asam pantonetat, thiamin, riboflavin, niacin dan B6.

    Faktaterbaru

    Penulis: Faktaterbaru

    Redaksi senior Faktaterbaru, memiliki tulisan yang sudah tersebar di media massa nasional


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook



    Profil Faktaterbaru

    Faktaterbaru.com adalah media online Indonesia yang menyajikan fakta terbaru dari sebuah isu dan berita, baik di Indonesia maupun Seluruh Dunia.  Kebanyakan media online saat di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan para pakar dan ilmuawan dalam berbagai bidang Ekonomi, Sains,  Politik dan Sosial Budaya.  Faktaterbaru.com bukanlah yang pertama [...]

    Facebook

    Twitter