Mobil Korban Bencana Bisa Ditanggung Asuransi, Tapi Ada Syaratnya
Mobil Korban Bencana Bisa Ditanggung Asuransi, Tapi Ada Syaratnya

Mobil Korban Bencana Bisa Ditanggung Asuransi, Tapi Ada Syaratnya


Berasuransi-News - Sebagian besar pemilik kendaraan mungkin berpikir asuransi tidak akan menanggung kerusakan akibat bencana alam, contohnya seperti gempa bumi ataupun banjir. Anggapan itu tidak sepenuhnya salah. Karena pada program standar, perusahaan asuransi tidak akan mengcover kendaraan konsumen apabila rusak karena bencana alam. 
Namun demikian, pemilik kendaraan bisa saja meminta perusahaan asuransi untuk mengcover kerusakaan akibat bencana alam. 

Tapi dengan syarat, pemilik kendaran memperluas produk asuransinya dengan mengikuti program yang khusus untuk bencana alam. "Jadi kalau policy standar memang mengecualikan bencana. Tapi kita bisa menyediakan kalau kemudian customer ingin itu dijamin. Caranya dengan ikut perluasan produk.

Perluasan produk khusus untuk bencana ini sebaiknya dilakukan oleh pemilik kendaraan yang tinggal di daerah bencana, baik gempa bumi maupun banjir. Perluasan produk memang menjadi hak setiap peserta asuransi. Jadi bisa diambil, bisa juga tidak, tapi yang perlu diingat, kalau tidak diperluas, maka kalau terjadi sesuatu akibat bencana, tentu tidak kita bisa cover.

    Faktaterbaru

    Penulis: Faktaterbaru

    Redaksi senior Faktaterbaru, memiliki tulisan yang sudah tersebar di media massa nasional


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook



    Profil Faktaterbaru

    Faktaterbaru.com adalah media online Indonesia yang menyajikan fakta terbaru dari sebuah isu dan berita, baik di Indonesia maupun Seluruh Dunia.  Kebanyakan media online saat di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan para pakar dan ilmuawan dalam berbagai bidang Ekonomi, Sains,  Politik dan Sosial Budaya.  Faktaterbaru.com bukanlah yang pertama [...]

    Facebook

    Twitter